Menu Bawah

Iklan

Terkait Kabar Warga Tebo Positif Corona, Ini Penjelasan Wabup

Portal Tebo
24/03/20, 12:47 WIB Last Updated 2020-03-24T05:47:52Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Pemkab Tebo akhirnya menggelar konfrensi pers terkait kabar salah satu warga Tebo positif Corona atau Covid-19. 

Konferensi pers ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Tebo, Selasa (24/03/2020).

Dalam keterangannya, Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan mengatakan jika pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi yang pasti dari pihak Provinsi Jambi, apakah satu pasien yang sudah dinyatakan positif corona tersebut adalah warga Tebo atau bukan.

“Dari informasi yang kita terima, kita tidak bisa memastikan, kita juga terikat dalam protokol komunikasi publik kita tidak bisa menyampaikan, kita juga tidak dapat informasi secara pasti dari provinsi,” kata Syahlan.

Tetapi dikatakan Syahlan, pernyataan dari Jubir Provinsi Jambi terkait umur dan jenis kelamin dari pasien yang sudah dinyatakan positif ini sama dengan pasien yang dirujuk dari Tebo ke Jambi.

“Berdasarkan informasi dari jubir, laki-laki umurnya 55 tahun, yang dirujuk juga 55 tahun, tidak menutup kemungkinan pasien yang dirujuk adalah yang dimaksud oleh provinsi,” lanjutnya.

Ditegaskan Syahlan, benar atau tidaknya informasi ini pihak Pemkab Tebo langsung mengambil langkah-langkah antisipasi agar penyebaran wabah corona ini dapat diminimalisir dan dihentikan.

Sebelumnya, beredar kabar jika Sekretis Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi positif terinfeksi virus corona atau virus Covid-19. Belum diketahui dari mana sumber kabar tersebut. 

"Selamat, izin melaporkan Provinsi Jambi sudah resmi ada temuan 1 pasien positif Covid 19 di RSUD Raden Mattaher atas nama Sekda Tebo. Bagi yg sempat kontak dng beliau mohon dpt melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," kabar yang tengah beredar, Senin (23/03/2020).

Terkait kabar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, dr Riana mengatakan jika belum mendapat informasi tentang kesehatan Sekda," Belum dapat informasi," singkat dr Riana.

Sementara, dua nomor kontak Cell Center Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi saat dihubungi belum bisa tersambung. 

Diberitakan sebelumnya, Teguh Arhadi sempat mengeluh demam usai pulang dari melakukan perjalanan dinas ke daerah yang sudah ada kasus positif Covid-19.

Teguh sempat dirawat di RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo. Ia kemudian dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini