-->

Menu Bawah

Iklan

Usai Rumah Nenek Sariliya, Satgas TMMD Kodim Bute Bakal Bangun Rumah Dewi

18/03/20, 16:53 WIB Last Updated 2020-03-18T09:53:09Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang ada dilokasi TMMD 107 Kodim 0416/Bute sungguh luar biasa. Pasalnya, setelah membangun rumah Sariliya 70 Tahun, tidak lama lagi rumah warga Dusun Air Gemuruh juga dibangun oleh satgas.

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Arm Abasri mengatakan, selain rumah nenek Sariliya, rumah Dewi Fetriani di Dusun Air Gemuruh juga segera dibangun. Tak lama lagi, rumah tersebut mulai dikerjakan oleh satgas.

“Setelah di cek dari pemerintah Dusun, ada warga Air Gemuruh yang memang rumahnya jauh dari kata layak. Oleh karena itu, rumah Dewi Fetria itu akan kami rehah total dari rumah papan menjadi rumah yang layak di huni,” kata Abasri.

Dikatakan, selain sasaran jalan baru fokus utama dari TMMD, sekaligus membangun rumah warga dan fasilitas lainnya. Dengan itu, kehadrian TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat setempat dan bisa membangkit ekonomi masyarakat.

“Setelah mendapat informasi ada warga kurang mampu rumah tak layak huni, Dasatgas Letkol Inf Widi Rahman memerintahkan satgas mengecek ke lokasi. Alhamdulillah setelah di cek memang sangat layak rumah tersebut kita rehab total,” tukasnya.

Terpisah, Dewi Fetriani mengungkapkan rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa. Ia sangat tidak menyangka kalau satgas TMMD 0416 Kodim Bute, akan membangun rumahnya.

“Kami hanya orang kecil, jangankan untuk bikin rumah untuk maka saja kami susah, oleh karena itu mendapat kabar, kalau TNI akan membangun rumahnya serasa mimpi. Karena tak pernah ada terlintas di benak kami dapat seperti ini,” ungkap Dewi. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini