-->

Menu Bawah

Iklan

VIDEO: TNI-Polri di Tebo Kompak Semprot Disinfektan Ke Rumah-rumah Warga

Portal Tebo
27/03/20, 16:18 WIB Last Updated 2020-03-27T09:18:39Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh TNI-Polri di Kabupaten Tebo. Tidak hanya kantor-kantor pemerintah dan tempat atau fasilitas umum, rumah-rumah warga yang dianggap rentan akan penularan virus yang semakin pademik ini pun, ikut menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. 

Hal ini terlihat di Jalan Jati RT.09 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (27/03/2020). Tampak anggota Koramil 416-05/Muara Tebo yang dipimpin langsung oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05/Muara Tebo bersama anggota Polres Tebo dan petugas BPBD melakukan penyemprotan disinfektan. 

"Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," kata Kpt Inf Zulkarnaini. 

Sebelumnya jelas dia, penyemprotan dilakukan di kawasan RSUD STS Tebo dan rumah-rumah dokter," kita juga melakukan penyemprotan di kantor-kantor pemerintahan dan fasilitas umum lainnya," kata dia lagi. 

Menurut dia, untuk antisipasi penyebaran virus ini, tidak cukup hanya dengan tindakan penyemprotan disinfektan seperti yang telah dilakukan. Namun harus ada keterlibatan warga, salah satunya dengan cara tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Jadi kalau tidak ada urusan yang sangat penting, lebih baik berdiam diri di rumah," kata Kpt Inf Zulkarnaini kepada warga sekitar disela-sela penyemprotan. (red) 






Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini