Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Napi Berulah, Polres Tebo dan Lapas Gelar Koordinasi

Portal Tebo
15/04/20, 20:21 WIB Last Updated 2020-04-15T13:21:50Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Maraknya aksi pencurian yang dilakukan oleh mantan narapidana yang baru beberapa hari menghirup udara segar pasca mendapatkan asimilasi dari Kemenkumham dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kini, Pihak Kepolisian Polres Tebo dan Lapas kelas IIB Muara Tebo kembali meningkatkan sinergitas yang digelar di Mako Polres Tebo, pada Selasa (14/04/2020) siang untuk menjaga keamanan, dan mengantisipasi aksi serupa yang terjadi di sejumlah daerah.

Kepala lapas Tebo, Muhammad Najib dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kondisi lapas sampai saat ini dalam kondisi aman dan terkendali.

“warga binaan yang ikut dalam program asimilasi sebanyak 43 orang. Dan kami dari lapas minta kepada pihak kepolisian Polres Tebi untuk membantu dalam pengawasan,” kata Kalapas dikutip dari website polrestebo.jambi.polri.go.id.

Dihadapan Polisi, Kalapas juga menyampaikan bahwa jika ditemukan keadaan kontigens, dirinya minta selalu ada koordinasi. Serta menyampaikan hal yang berkenaan dengan situasi dan kondisi mantan Narapidana atau yang bersangkutan.

Sementara, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd, S.I.K mengucapkan terima kasih atas kedatangan, penjelasan serta kerjasamanya selama ini. Dirinya juga berharap kerjasama yang selama ini terbangun ditingkatkan lagi, salah satunya dalam pelaksanaan Sispamkota sehingga konduksifitas keamanan selalu terjatuh.

” kagiatan yang berkaitan dengan program Kemenkumham tentang pelepasan warga binaan ini, kita dari Polres sudah ambil bagian maupun langsung dan tidak langsung,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengaku bahwa pihaknya sudah berkunjung kerumah mantan Narapidana sesuai alamat yang tercantum di dalam data lapas Tebo.

“Dalam kunjungan itu menyampaikan agar yang bersangkutan tetap dirumah, jaga kebersihan, jaga keselamatan dengan melakukan sosial distancing  dan physical distancing,” sebutnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan agar yang bersangkutan menjaga kesehatan dengan melaksankan olahraga, totok kelenjar timus, jaga pola makan sehat.

“Dan yang terpenting jangan pernah ulangi perbuatan lama hingga mereka masuk jadi warga binaan. Polres tebo beserta jajaran akan tindak tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yg bermain di wilayah Tebo,” pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini