Menu Bawah

Iklan

Cegah Corona, Desa Sungai Keruh Semprot Disinfektan Keliling Dusun

Portal Tebo
03/04/20, 15:13 WIB Last Updated 2020-04-03T08:13:11Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Sesuai permintaan Bupati Tebo, Sukandar agar setiap desa melaksanakan penyemprotan disinfektan guna antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, langsung dilaksanakan oleh pihak Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo provinsi Jambi.

Hal ini terlihat, Jumat (03/04/2020), pagi , aparat desa bersama warga melakukan penyemprotan cairan tersebut di wilayah 4 dusun desa tersebut. 

Langkah ini dilakukan oleh aparat Desa Sungai Keruh juga sesuai dengan instruksi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Nomor 8 Tahun 2020. Tentang Desa tanggab Copid-19 dan penegasan padat karya tunai.

Kepala Desa Sungai Keruh, Alipman saat dikonfirmasi mengatakan, relawan desa dan di bantu Babinsa dan Babinkantibmas. sudah mulai bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Tindakan ini dilakukan, untuk memutus mara rantai penyebaran virus Corona. Sasaran yang kita semprot, fasilitas umum, Ponpes, tempat ibadah dan sekolah. penyemprotan ini, berlanjut besok, karena jangkauan wilayah desa cukup luas,” katanya sambil menjelaskan jika besok pagi lanjut dia, sasaran semprot adalah rumah-rumah warga.

Selain melakukan penyemprotan, Alipman juga mengajak warganya agar menerapkan hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan membersihkan tangan," Jika sudah menyentuh barang, langsung cuci tangan. dengan cara dicuci," ujarnya dan menyarankan warga agar mengkonsumsi vitamin E dan C.

Alipman juga mengajak warganya untuk selalu berdoa agar wabah pandemik ini segera berlalu, (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini