-->

Menu Bawah

Iklan

Dampak Pasutri Positif, Puluhan Warga Tebo Bakal Dirapid Test

Portal Tebo
30/04/20, 22:40 WIB Last Updated 2020-04-30T15:40:34Z
masukkan script iklan disini
Tim Gugus COVID-19 saat menjemput pasangan suami istri di Kecamatan Serai Serumpun. 

PORTALTEBO.id - Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Tebo mengatakan, sebanyak 80 warga Tebo bakal menjalani uji Rapid Test pada Jumat besok (01/05/2020).

Hal itu dilakukan karena 80 orang warga tersebut pernah melakukan kontak dengan pasangan suami istri (Pasutri) asal Kecamatan Serai Serumpun yang memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa, Provinsi Kalimantan Selatan. Pasalnya, hasil uji Rapid Test pada Pasutri tersebut positif. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo, dr Riana Elizabeth mengatakan, dari hasil pemetaan tim, ada ratusan warga yang pernah kontak dengan Pasutri tersebut sebelum dinyatakan positif. Namun yang akan menjalani Rapid Test hanya 80 orang saja," semuanya itu kita dinilai rentan resiko penyebaran Corona atau COVID-19," kata Riana 

Ditanya kapan hasil Swab Pasutri positif Rapid Test diketahui, Riana mengatakan," kemungkinan minggu depan hasil Swabnya sudah kita ketahui. Saat ini Pasutri tersebut kita isolasi di RSUD Tebo," katanya.

Diketahui, Pasutri asal Kecamatan Serai Serumpun ini telah menjalani dua kali uji Rapid Test. Pada uji kedua diketahui hasilnya positif. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini