-->

Menu Bawah

Iklan

Hasil Rapid Test Warga Muara Tabir Negatif

Portal Tebo
29/04/20, 20:45 WIB Last Updated 2020-04-29T14:22:29Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sebanyak 20 orang warga Kecamatan Muara Tabir yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona dari Merangin, hanya 15 orang yang mengikuti uji Rapid Test. Dari 15 orang tersebut, hasil Rapid Test pertama negatif. Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, dr Riana Elizabeth, Rabu (29/04/2020).

"Ada 15 orang yang mengikuti Rapid Test, hasilnya sudah keluar. Semuanya negatif," ujar dr Riana.

Dia berkata, meskipun hasil ravid test pertama negatif, pihaknya tetap minta ke 15 orang warga tersebut tetap melakukan isolasi mandiri hingga dilakukan ravid test kedua.
"Meskipun negatif, belajar dari pengalaman pasangan suami-istri dari Kecamatan Serai Serumpun, kami tetap minta ke 15 orang warga ini tetap melakukan isolasi mandiri sampai jadwal ravid test selanjutnya 10 hari kedepan,"kata Riana lagi.

Tidak hanya itu saja, Riana juga meminta ke 15 warga Muara Tabir itu betul-betul melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak dengan orang lain sampai ravid test kedua.

"Pasutri serai serumpun hasil Ravid Test pertama negatif, tapi hasil ravid test kedua positif, dan yang kita sayangi mereka tidak mematuhi peraturan melakukan isolasi mandiri yang harus mereka lakukan, malah keluyuran dan kontak dengan banyak orang," ujarnya. 

"belajar dari itu, kita tidak mau kejadian ini terulang kembali di kecamatan Muara Tabir, ikuti dan patuhilah protokol ISO mandiri, bersama kita putus penyebaran virus Covid-19 ini di Tebo," pungkasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini