-->

Menu Bawah

Iklan

Kapolda Apresiasi Anggota Polres Tebo Jadi Promotor Gali Makam Jenazah PDP Covid-19

Portal Tebo
16/04/20, 18:39 WIB Last Updated 2020-04-16T11:39:49Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Meninggalnya warga Kabupaten Batanghari HS (65) di RSUD Tebo, pada Selasa kemarin (14/04/2020), sempat membuat kepanikan masyarakat Tebo

Pasalnya, almarhumah merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) meski hasil Rapid tes Covid Negatif.

Jenazah PDP diputuskan oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo ini, namun warga setempat sempat tidak mau mengurus proses penggalian makam.

Berkat mediasi dan upaya untuk memberikan pengertian kepada masyarakat setempat yang dilakukan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz dan Kapolsek Serai Serumpun IPDA. Cindo Kotama, akhirnya beberapa orang warga pun bersedia untuk menggali makam yang didahului oleh Polisi.

"Pertama kali kita gerakan dan setelah itu warga pun mau untuk menggali makam. Untuk proses pemakamannya itu pihak RSUD STS Tebo dengan sistem Protokoler Covid-19, pemakamannya selesai pukul 9 malam sedangkan proses menggalinya dimulai pukul 5 sore," sebut Cindo.

Cindo mengatakan, pemicu adanya drama (Warga tidak mau gali makam,red) tersebut dikarenakan almarhum bukanlah warga setempat dan Kades setempat pun mengakui bahwa almarhum bukan warganya. 

Hanya saja, almarhum memiliki keluarga di desa setempat sehingga pihak Pemerintah desa menyetujui jenazah PDP Covid-19 tersebut dimakamkan di desa Pelayang.

Apa yang dilakukan Cindo ini mendapat apresiasi dari Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi. Kata Kapolda, aksi kemanusian atau ikut langsung menggali makam untuk pemakaman jenazah PDP Covid-19 menjadi kebanggaan seluruh personil kepolisian.

Ditegaskan Kapolda, sesuai jalur komando pimpinan pusat, seluruh TNI-Polri membatu seluruh proses yang timbul akibat adanya Covid-19," Sekali lagi saya sangat mengapresiasi semua anggota yang telah bekerja dengan baik, mau melaksanakan tugasnya dengan baik. Ini adalah bagian dari tugas kita," kata Kapolda. 

Disingung apakah bakal ada reward untuk anggota Polres yang telah ikut langsung menggali makam untuk jenazah Covid-19 tersebut, Kapolda mengatakan," Kita laporkan ke pimpinan. Pokoknya anggota kita perintahkan untuk bekerja dengan baik dan iklas. Ada atau tidak ada reward, kita siap betugas," ujarnya. (red) 




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini