Menu Bawah

Iklan

Kisruh Lahan TOL Di Muaro Jambi Disikapi Tim Terpadu

Portal Tebo
07/04/20, 19:21 WIB Last Updated 2020-04-07T12:21:05Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Menyikapi kisruh lahan Tanah Objek Landreform (TOL) di Desa Tarikan Kec. Kumpe Ulu Kab. Muaro Jambi, Hari ini, Selasa (7/4) sejumlah pihak yang terdiri dari unsur Tim Terpadu Provinsi dan kabupaten turun ke lokasi. 

Selain bertemu dengan warga Tim juga menemui pihak perusahaan serta kepala desa. 

"Saat pertemuan dengan warga,  Camat Kumpeh Ulu, Pak Sobri, menyampaikan soal larangan berkerumun dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran dan protap kesehatan" Ujar Fiet Haryadi, Perwakilan dari Sekretariat Timdu Provinsi saat dikonfirmasi paska dari lokasi (7/4/2020).

Kedua tentang ajakan berdialog dengan Tim Terpadu untuk itu masyarakat diminta agar menunjuk perwakilannya sebanyak 6 orang. 

Sewaktu tim yang terdiri dari Kesbangpol Provinsi dan Muaro jambi, Camat dan Kapolsek Kumpeh Ulu, Babinkamtibmas dan  Babinsa ini mendatangi perusahaan menurutnya pimpinan perusahaan tidak ada ditempat yang ada hanya sejumlah staf.

Dalam kesempatan tersebut tim meminta pihak perusahaan agar tidak lagi memobilisasi massa ke dalam kebun.

Begitu juga dengan akses jalan yang diputus oleh perusahaan agar diperbaiki kembali.

Sementara dari polres juga meminta agar dokumen yang terkait kebun berikut asal usul tanah jika itu pernah membeli agar dibawa semua sewaktu rapat.

"Rapat atau pertemuan pembahasan persoalan ini rencananya akan dilakukan di Muaro Jambi.  Saat ini sedang dipersiapkan nanti masing-masing pihak akan dikirim undangannya" tutupnya. (wil/red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini