-->

Menu Bawah

Iklan

Komisi I Terkesan Enggan Bahas Pungli di Disdukcapil Tebo

Portal Tebo
28/04/20, 17:24 WIB Last Updated 2020-04-28T10:28:53Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Susuai agenda, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo mengagendakan hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).Kabupaten Tebo, Selasa (28/04/2020).

Hearing yang dilaksanakan di ruang  Komisi I, lantai dua kantor DPRD Tebo ini, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, dan dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II serta seluruh anggota Komisi I DPRD Tebo. 

Hearing diawali dengan penyampaian tupoksi Disdukcapil Tebo yang disampaikan langsung oleh Kadisdukcapil Tebo, Abu Bakar. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tupoksi masing-masing bidang yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) masing-masing. 

"Dari penilaian Ombudsman di semua aspek, Disdukcapil Tebo mendapat penilaian 100. Se Provinsi Jambi, Tebo mendapat peringkat tertinggi dalam pelayanan data elektronik dan mendapatkan penghargaan dari provinsi," jelas Kepala Disdukcapil Tebo, Abu Bakar  dihadapan Ketua dan anggota Komisi I DPRD Tebo.

"Kalau masih ada yang kurang masalah pelayanan kami di Disdukcapil, ini hanya sebagian kecil dari masyarakat. Kita sudah maksimal melakukan pelayanan," kata Abu Bakar lagi. 

Penjelasan yang sama terkait Tupoksi masing-masing bidang di Disdukcapil Tebo juga disampaikan langsung oleh masing-masing Kabid kepala para anggota dewan. 

Sayangnya, dari pantauan PORTALTEBO.id, dua kali salah seorang peserta hearing ingin membahas persoalan pungutan liar (Pungli) di Disdukcapil, namun sepertinya kurang mendapat tanggapan dari para dewan. Dewan yang hadir terkesan enggan membahas persoalan tersebut. 

Bahkan, terkait rekaman suara dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai Disdukcapil, yang saat ini tengah menjadi sorotan, hanya sepintas lalu dibicarakan pada saat hearing. 

"Jadi intinya ini adalah rapat dengar pendapat dengan mitra (OPD), kan Disdukcapil adalah mitra kita. Disini kita mencari solusi, bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar," kata Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal yang hadir saat hearing. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini