-->

Menu Bawah

Iklan

Kondisi Membaik, Sekda Tebo Akan Isolasi Mandiri

Portal Tebo
18/04/20, 20:27 WIB Last Updated 2020-04-18T13:27:21Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Kondisi Sekda Tebo, Teguh Arhadi dinyatakan sudah mulai membaik dari Covid-19. Jubir Gugus Tugas Penanganan Corona di Jambi Johansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari Kemenkes RI yang isinya mengenai uji swab pasien 01 yang hasilnya negatif.

Selama menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher, Sekda telah menjalani swab atau uji sampel lendir tenggorok tahap ketiga. Hasilnya, menunjukkan negatif corona. 

"Pasien akan menjalani uji swab satu kali lagi. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif," katanya dikutip dari gatra.com.

Bila tetap negatif, tambah Johansyah, pasien akan diperbolehkan melakukan masa pemulihan dan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Untuk diketahui, Provinsi Jambi mencatat Teguh Arhadi sebagai pasien pertama positif Corona Virus atau Covid-19. Teguh Arhadi sempat dirawat di RSUD Tebo, yang kemudian dilarikan ke RSUD Raden Mattaher pada 18 Maret lalu. Usai melakukan perjalanan ke luar Jambi.

Baru-baru ini, aparat menjemput paksa Teguh di kediaman pribadinya, di kawasan Pasir Putih Kota Jambi pada Selasa (7/4) malam. Pulangnya Sekda berawal dari permintaan keluarga yang ingin mengisolasi diri mandiri di rumah. 

Pemulangan justru diamini secara sepihak oleh pihak RS tanpa berkoordinasi dengan tim gugus tugas setempat. Sayangnya sampai saat ini, belum ada sanksi tegas dari Gubernur Jambi, Fachrori Umar atas kelalaian yang dilakukan anak buahnya. (red) 

Sumber : gatra.com


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini