Menu Bawah

Iklan

Masuk ke Makopolres Tebo, Dahi Kapolda Jambi Ditembak Thermogun

Portal Tebo
16/04/20, 12:18 WIB Last Updated 2020-04-16T06:51:09Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi hari ini melaksanakan pemantauan persiapan personil dan posko Corona atau Covid-19 wilayah di Kabupaten Tebo, Kamis (16/04/2020).

Pantauan dan informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, Kapolda Jambi bersama rombongan ke Tebo menempuh jalur darat dengan mengendarai mobil. 

Tiba di Makopolres Tebo sekitar pukul 11.05 Wib dan disambut langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd, Bupati Tebo Sukandar, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, Kepala Kejari, Kepala PN, Kepala PA, dan seluruh jajaran Polres Tebo. 

Tidak seperti biasanya, kedatangan Kapolda hari ini tampa tarian Sikapur Sirih maupun pengalungan bunga, namun digantikan penembakan Thermogun pada bagian dahi. Selanjutnya, Kapolda mencuci tangan mengunakan hand sanitizer.

Diketahui, penembakan pistol deteksi dini atau Thermogun tersebut bertujuan untuk mengukur temperatur atau suhu tanpa bersentuhan dengan obyek yang akan diukur suhunya.

Thermogun saat ini diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus corona atau tidak. Alat ini berbentuk seperti pistol dan ditembakkan ke dahi.

"Alhamdulillah normal," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi sambil berlalu masuk ke Makopolres Tebo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini