-->

Menu Bawah

Iklan

Perkumpulan Hijau Bantu Desa Sekitar Hutan Yang Terdampak Covid-19

Portal Tebo
17/04/20, 20:14 WIB Last Updated 2020-04-17T13:14:35Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Masyarakat yang berada jauh di dalam hutan dengan akses jalan yang sulit hari ini Jum’at (17/4) menjadi sasaran Perkumpulan Hijau untuk menyalurkan bantuan sembako dan bibit tanaman sebagai upaya solidaritas terhadap situasi yang semakin prihatin akibat dampak dari corona.   

“Karena dampak ini bukan hanya di kota tapi juga terhadap masyarakat desa khususnya di sekitar hutan sebab sejak pandemi harga kebutuhan pokok melonjak yang berbanding terbalik dengan harga komuditas pertanian (karet dan sawit) masyarakat yang jadi sumber penghasilan.” Ujar Bambang Isnaini, Pengurus Perkumpulan Hijau saat dihubungi, Jum’at (17/4/2020).  

Menurutnya, saat ini yang harus ditunjang adalah ketahanan pangan masyarakat makanya mereka tidak hanya bantu sembako tapi juga bibit tanaman untuk mencegah terjadinya krisis cadangan pangan di masyarakat.  

“Kami mulai bergeraknya hari ini dan besok sudah mulai membagikan ke masyarakat di  desa yang jauh dan sulit jangkauan seperti Desa Sepintun, Lubuk Napal, Laman Sigatal, Taman Bandung, Seko Besak, Di Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. 

Hal ini menurutnya juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dan semangat untuk kembali bertanam tanaman pangan. 

“Kalau sembako sekitar 270 paket. Selain sembako ada bibit palawija dan desinfektan untuk menyempot fasilitas sosial dan fasum di desa setempat. Selain Perkumpulan Hijau ada juga teman dari Yayasan Cappa dan teman dari Kito Offroad yang turut membantu karena jalan kesana selain jauh medannya memang sulit”. Tutup Pengurus Perkumpulan Hijau tersebut. (red/wil) 




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini