-->

Menu Bawah

Iklan

Sukandar Sebut Harga Gula, Bawang Merah dan Bawang Putih Naik

Portal Tebo
29/04/20, 20:04 WIB Last Updated 2020-04-29T13:04:00Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Harga komiditi seperti gula, bawang merah dan bawang putih di pasar Tebo saat ini mengalami kenaikan, sedangkan harga ayam dan daging cenderung turun. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tebo Sukandar saat mengikuti High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah dalam rangka pembahasan pengendalian inflasi di Provinsi Jambi selama Ramadhan dan Idul fitri 1441 H. di tengah pandemi COVID-19, Rabu (29/04/2020).

"Ada kecenderungan naik untuk harga gula, bawang merah dan bawang putih di Tebo. Gula sendiri harganya berkisar di angka Rp. 19.000- Rp. 20.000, bawang merah Rp. 50.000., dan bawang putih dikisaran Rp. 35.000.,- Rp. 40.000 per Kilo Gram.Sementara itu, di komoditi lain seperti ayam dan daging harganya cenderung stabil," jelasnya.

Menurut Bupati, lemahnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini tidak terlepas dari rendahnya harga komiditi perkebunan yang menjadi sumber ekonomi mayoritas masyarakat Tebo seperti karet dan sawit.

" Informasi dari Dinas terkait, untuk harga TBS sawit sekarang berkisar di angka Rp. 1300 per Kilo Gram, sementara karet harganya dikisaran Rp. 6000 hingga Rp. 7000 per Kilo Gram," jelasnya lagi.

Agar stabilitas harga tetap terjaga selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Bupati Sukandar mengajak seluruh Kepala OPD dan pihak terkait untuk memperkuat koordinasi guna membantu masyarakat dalam mengelola kondisi keuangannya ditengah pandemi Covid- 19 ini.

Dalam rapat melalui konferensi video bersama Gubernur Jambi, para Ketua TPID, Bupati Dan Walikota se- Provinsi Jambi, Bupati Tebo didampingi oleh Wabup Tebo, Kepala BPS Tebo, Kepala Bappeda Dan Litbang, Kepala Bakeuda, Kadis LH Dan Perhubungan, Kadis Perindag Naker, Kadis Bunnakkan dan Kabag Ekonomi Setda Tebo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini