Menu Bawah

Iklan

Tebo Hibahkan Tanah Seluas 11 Hektar Untuk Polri

17/04/20, 17:30 WIB Last Updated 2020-05-19T13:31:56Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten Tebo menghibahkan tanah kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Jambi sekitar 11 Hektar di dua lokasi.

Bupati Tebo, Sukandar menyebutkan hibah tanah tersebut diharapkan mampu menunjang Kinerja Polri terkait menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Tebo.

“Tanah yang dihibahkan oleh Pemkab Tebo ada di dua lokasi, yaitu untuk pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tebo Tengah dan Markas Komando Brigade Mobil (Makobrimob) di Tebo, semoga ini bisa menunjang kinerja Polri dalam Konteks Kamtibmas di Tebo,”ujar orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kepada awak media disela kegiatan menyambut Kunjungan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi ke Kabupaten Tebo Kamis (16/042020).

Dalam kunjungannya ke Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo, Kapolda Jambi selain meninjau persiapan anggota Polres Tebo dalam antisipasi penyebaran wabah pamdemik covid-19, Kapolda juga terlihat meninjau lokasi rencana pembangunan Safety Riding, Mapolsek Tebo Tengah dan Makobrimob.

Untuk Lokasi pembangunan Safety Riding yang rencananya akan dibangun di lokasi Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Tebo, namun untuk luas area pembangunan Safety Riding masih dalam peninjauan Pemda Tebo, seberapa luas yang bisa disediakan, untuk Mapolsek Tebo Tengah saat ini tengah dilakukan pembangunan di km 11 dengan luas lahan 5 ha, sementara untuk lokasi Makobrimob yang rencananya akan dibangun dua tahun kedepan dengan luas lahan 6 ha di daerah Transos.

Terkait Luas tanah yang akan dihibahkan tersebut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakauda) Tebo, Nazar Effendi merincikan ada dibeberapa lokasi.

“Kalau untuk luas Makopolres adalah 5 ha, Makobrimob 6 ha dan untuk lokasi Safety Riding masih kita tinjau berapa luas bisa dialokasikan”terang Nazar kepada wartawan.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengucapkan terima kasih kepada PemKab Tebo atas hibah tanah yang diberikan, usai menerima Nota Hibah tanah tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati Tebo saat di Makopolres Tebo, yang disaksikan oleh beberapa unsur Forkompinda.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Tebo, dan hibah ini akan segara kita laporkan ke Mabes Polri untuk dijadikan aset Polri,”ujar Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda Jambi kembali melanjutkan perjalanan dinasnya ke daerah lain setelah menyempatkan melihat pembangunan Mapolsek Tebo Tengah yang terletak di Km 11 Jalan Lintas Tebo – Bungo. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini