-->

Menu Bawah

Iklan

Terlibat Penggelapan Mobil, ASN Bungo Ditangkap di Tebo

Portal Tebo
01/04/20, 14:54 WIB Last Updated 2020-04-01T14:44:15Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Satreskrim Polres Tebo mengamankan dua orang tersangka penggelapan mobil dengan modus rental. Kedua tersangka ini berinisial ES (40) warga Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dan SF (34) warga Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. 

"Tersangka ES adalah perempuan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bungo. Sedangkan tersangka SF adalah lelaki, wiraswasta di Bungo," kata Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd saat konferensi pers di Mako Polres Tebo, Rabu (01/04/2020).
Kapolres menjelaskan, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan tiga laporan terkait penggelapan dan penipuan. Modus yang dilakukan  Tsk yakni berpura-pura menyewa mobil beberpa hari, kemudian mobil tersebut dipindah tanggankan,” Kejadianya sekitar bulan Februari - Maret 2020 kemarin,” kata Kapolres.

SF lanjut Kapolres, ditangkap pada hari Kamis (12/03/2020) di rumahnya di Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. Hari yang sama, ES juga ditangkap di rumahnya di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Adapun peran dari tersangka pertama yakni SF bertugas mencari unit mobil, dan dia mendapat upah dari tesangka kedua yakni ES. Kemudian peran dari tersangka kedua (ES) memberikan uang kepada tersaangka yang pertama (SF), kemudian yang bersangkutan mengadaikan langusng,” Untuk penerima gadai saampai saaat ini masih dalam pemeriksaan. Nanti untuk status kedepan akan kita informasikan,” ujarnya.

Dari keterangn ES sudah banyak menerima gadai atau rental mobil. Diperkirakan sekitar 26 unit. Dari jumlah tersebut, polisi berhasil mengamankan 3 unit mobil,” tiga unit mobil yang kita amankan ini Tkp nya di kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo,” katanya.

Kapolres membeberkan, tiga unit mobil yang diamankan sebagai barang bukti yakni, 1 (satu) ubit mobil merk Toyota Cayla, 1 (satu) unit merk Suzuki Ertiga dan 1 (unit) merk Daihatsu Xenia,” Ketiga unit mobil tersebut kita amankan untuk untuk pengembangan kasus ini,” kata Kapolres lagi sambil menyampaikan jika pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini