-->

Menu Bawah

Iklan

Akun Facebook Syamsurizal dan Wartono Triyan Kusumo Dibajak

Portal Tebo
03/05/20, 14:39 WIB Last Updated 2020-05-03T07:39:04Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Ditengah situasi wabah Pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, modus penipuan dengan modus pembajakan akun Facebook milik kalangan pejabat pun mulai marak.

Dikutip dari website teboonline.id, kali ini yang menjadi korban adalah 2 orang pimpinan partai di Kabupaten Tebo diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo Syamsurizal dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo.

Syamsurizal, akun facebooknya tiba - tiba meminta konfirmasi pertemanan kepada akun facebook lain dan meminta kiriman pulsa melalui Messenger (Pesan pribadi,red). Penerima messenger tersebut pun merasa terheran dengan permintaan tersebut.

Akhirnya, si penerima tersebut mengkonfirmasi langsung kepada Syamsurizal tentang kebenaran tersebut. Terungkap bahwa akun Facebook tersebut adalah akun palsu Syamsurizal dengan Poto profil yang mirip dengan akun Facebook asli milik Syamsurizal alias Iday. Pembajakan akun Facebook milik Waka II DPRD Kabupaten Tebo ini terjadi sekitar 4 hari yang lalu.

Kemudian pada hari ini, akun Facebook milik Wartono Triyan Kusumo pun tak luput dari aksi serupa. Beberapa akun Facebook sudah diminta konfirmasi pertemanan oleh akun Facebook Wartono Triyan Kusumo palsu dan meminta pulsa Rp 100 ribu.

"Akun Facebook saya dibajak dan saya sudah menyampaikan melalui Facebook ataupun WA kalau Facebook saya dibajak dan saya mohon agar apabila ada permintaan apapun yang mengatasnamakan saya, mohon jangan ditanggapi atau konfirmasi saya terlebih dahulu," sebut Wartono anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini