-->

Menu Bawah

Iklan

BLT-DD Tahap II Desa Teluk Singkawang Telah Disalurkan

22/05/20, 20:26 WIB Last Updated 2020-05-22T13:59:35Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II. Lebih dari 200 Kepala Keluarga (KK) yang berhak telah menerima bantuan tersebut. 

Kepala Desa Teluk Singkawang, Abdul Gapur mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan bantuan tahap pertama (I)  kepada warga yang berhak menerimanya.

"Untuk tahap II ini, jumlah penerima BLT-DD sama dengan tahap I yakni 242 KK. Masing-masing KK menerima Rp600 ribu," kata Kades kepada PORTALTEBO.id, Jumat (22/05/2020).


Kades menjelaskan, jumlah penerima BLT-DD tersebut sesuai dengan keputusan dan kesepakan musyawarah desa yang dilakukan sebelum penyaluran BLT-DD tahap I.

Dari 800 KK lebih kata Kades, disepakati 242 KK yang berhak menerima bantuan Covid-19 tersebut. Alasan dia, karena sejumlah warga desanya telah menerima bantuan dari PKH maupun BNT," Ada juga warga yang mampu dan mereka tidak berhak menerima BLT-DD. Begitu juga dengan perangkat desa. Jadi hasil verifikasi data pada musyawarah desa kemarin, ada 242 KK yang berhak menerima bantuan," kata dia. 


Sama seperti penyaluran BLT-DD tahap I, pada penyaluran BLT-DD tahap II ini disaksikan dan dipantau langsung oleh anggota TNI-Polri, pendamping desa serta perangkat desa," kita serahkan langsung dari rumah ke rumah (dor to dor). Saat penyerahan disaksikan dan dipantau langsung oleh Bhabinkamtibnas dan Babinsa," kata dia. 

Sejauh ini kata Kades lagi, tidak ada permasalahan setelah dilakukan penyaluran BLT-DD," Alhamdulillah penyaluran berjalan aman dan lancar. Situasi sampai saat ini kondusif," ujarnya.


Diketahui kata Kades, bantuan atau BLT-DD ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak virus Corona atau COVID-19. Meski demikian, tidak semua warga berhak menerima bantuan tersebut," Yang jelas yang berhak menerima BLT-DD adalah warga tidak mampu dan tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik berupa PKH maupun BNT dan bantuan lainya," tegas dia.

Terpisah, Ketua BPD Teluk Singkawang, Mukmin membenarkan jika BLT-DD untuk tahap II di desa Teluk Singkawang telah disalurkan. Kepada warga yang menerima bantuan tersebut, dia berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," Saya beserta anggota BPD langsung ikut mengawasi penyaluran bantuan tahap II. Alhamdulillah, selama penyaluran berjalan aman dan lancar," kata dia. 

Mukmin berkata, untuk antisipasi dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, dia mengingatkan kepada warga agar mengikuti himbauan dari pemerintah, diantaranya tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak. Berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan," Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus yang semakin pademik ini. Dan semoga musibah ini segera berlalu," tuntasnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini