-->

Menu Bawah

Iklan

Disaksikan TNI-Polri, 158 KK Desa Bedaro Rampak Terima BLT-DD

Portal Tebo
08/05/20, 22:11 WIB Last Updated 2020-05-08T15:11:35Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sebanyak 158 kepala keluarga (KK) warga Desa Badaro Rampak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa. Penyaluran BLT tersebut didampingi dan disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah dan Bersama Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo. 

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Kantor Desa Badaro Rampak serta Rumah warga desa tersebut, Jum'at (08/05/2020). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Desa Bedaro Rampak Bapak Iskandar, Ketua BPD Desa Bedaro untung wahyudi, Pendamping Desa Bedaro ibu cici, Pendamping lokal Desa Bedaro Rampak oleh Andi Susanto, Kadus Tugu Rejo Kastono, Kadus Derampak Bpak Putrayansah serta Seluruh ketua RT Desa Bedaro Rampak.

Uang sebesar Rp. 600.000 dari DD tersebut diberikan kepada keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja.

Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah, Bripka Andi Gristian mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan dari anggaran dana desa sebesar 964.638.000 yang di bagi 30% dengan jumlah uang Rp 286.149.300 dan di bagi KK sehingga dapat sebanyak 158 kk selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per kk. 

"BLT-DD akan di bagikan kepada warga berupa uang langsung Tunai yang mendapat BLT setiap bln nya dari bulan April, Mei hingga Juni," kata Andi Gristian.

Andi juga mengatakan bahwa Penyerahan BLT tersebut juga dibantu oleh Perangkat Desa untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT tersebut serta membuat peryataan tanda terima oleh Kades ke RT dan RT ke masyarakat yg menerima BLT.

"Menyerahkan BLT-DD ini juga dibantu perangkat Desa yaitu untuk membantu kepala Desa," jelasnya.

Bhabinkamtibmas berharap kepada Kapala desa dan prangkat desa agar penyaluran BLT-DD ini benar - benar sesuai dengan prosedur, "jangan ada yg main-main dengan dana tersebut, dan ini harus tersampaikan kepada orang yang membutuhkan," pungkasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini