-->

Menu Bawah

Iklan

Koptu Situmorang Monitoring Penyaluran BLT-DD di Desa Teluk Kasai Rambahan

13/05/20, 14:15 WIB Last Updated 2020-05-13T07:15:22Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Kodim 0416/Bute, Koptu Situmorang melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT) di Desa Teluk Kasai Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Rabu (13/05/2020).

Penyaluran BLT-DD ini disaksikan langsung oleh Pjs dan Ketua BPD desa, Bhabinkamtibnas, serta tokoh masyarakat. 


Babinsa Teluk Kasai Rambahan, Koptu Situmorang mengatakan, sesuai data yang telah disepakati pada musyawarah desa, ada 55 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan tersebut. "Alhamdulillah telah disalurkan, dan semuanya telah menerima bantuan," kata Babinsa. 

Hasil kegiatan ini lanjut dia, telah dilaporkan ke atasan dalam hal ini Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari," Iya, saya telah menerima laporannya. Alhamdulillah, warga sudah bisa menikmati bantuan tersebut,"kata Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari. 

Danramil menjelaskan, bantuan atau BLT-DD tersebut diperuntukkan bagi warga tidak mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH, BNT mapun bantuan lainya. 

Tujuan dari bantuan tersebut, jelas Danramil, untuk membantu warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Jadi tidak semua warga berhak menerima bantuan tersebut. Yang berhak menerima adalah warga tidak mampu dan tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik berupa FKH maupun BNT dan bantuan lainnya," ujar dia.

Untuk antisipasi dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Danramil menghimbau kepada seluruh warga agar mengikuti himbauan dari pemerintah, diantaranya tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak. Berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan," Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus yang semakin pademik ini. Dan semoga musibah ini segera berlalu," tuntasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

1 komentar:

  1. Keluarga kamibtidak dapat
    Padahal tidak mampu
    Dan tidak dapat bantuan satupun

    BalasHapus

Terkini