-->

Menu Bawah

Iklan

Menuju New Normal, Kapolres Tebo Ajak Masyarakat Menjaga Ketahanan Pangan. Ini Caranya

31/05/20, 23:23 WIB Last Updated 2020-05-31T16:23:16Z
masukkan script iklan disini
Anggota Polres Tebo saat mendampingi masyarakat bercocok tanam. 

PORTALTEBO.id. - Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd, selain mampu memimpin, dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polres, ternyata ia juga bisa bercocok tanam sayuran. Terbukti, hasil tanaman yang ditanam melalui media Hodroponik di halaman belakang Mako Polres kini sudah mulai panen.

Saat ini, Kapolres beserta ketua Bhayangkari cabang Tebo, Ny. Yuyun Hafizd tidak hanya menggalakkan tanam sayur dengan media hidroponik, Polres tebo juga menyiapkan bibit sayur dan tanaman buah untuk berkolaborasi dengan masyarakat sehingga terciptanya suasana sejuk hijau di lingkungan tempat tinggal. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kegiatan positif di tengah pandemi Covid-19.

Untuk bibit sayuran yang disipakan Polres Tebo berupaya Seledri, Sawi, Pokcoy, Bayam dan Kangkung. Sementara, untuk bibit buah yang siapkan berupa kacang Amazon, buah naga yang antioksidan nya tinggi dan kaya nutrisi.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, mengatakan bahwa dengan menanam sayuran dilingkungan sekitar akan terciptnya suasana yang sejuk dan nyaman mematuhi peraturan pemerintah dalam Mewujudkan New Normal actifity, yakni dengan melakukan aktifitas yang positif.

"Ditengah pandemi ini kita dianjurkan agar tetap dirumah, untuk mengisi kekosongan dan kejenuhan lebih baik diisi dengan hal yang positif dengan menanam sayur di lingkungan rumah," ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan positif ini, dirinya mengajak masyarakat ikut serta dalam progtam ini, karena dengan menanam sayauran kejenuhan selama di rumah bisa teratasi.

"jika masyarakat serius dalam bercocok tanam seperti yang dicontohkan ini, tentunya akan dapat membantu perekonomian masyarakat dengan sendirinya," pungkas Kapolres. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini