-->

Menu Bawah

Iklan

Meski Banjir, Pembibitan Buah-buahan Hutan di Tanah Garo Tak Terkendala

Portal Tebo
01/05/20, 22:21 WIB Last Updated 2020-05-01T15:24:39Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sudah beberapa pekan ini Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) bersama Kelompok Pencinta Alam (KPA) Tanah Garo dan sejumlah pemuda serta Suku Anak Dalam (SAD) Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tebo Kabupaten Tebo, melakukan pembibitan buah-buahan hutan. 

Meski desa tersebut saat ini terendam banjir, namun proses pembibitan terus dilakukan," Alhamdulillah tidak ada kendala. Pembibitan tetap berjalan," kata salah seorang pengurus ORIK, Yarani, Jumat (01/05/2020).


Dia berkata, saat ini sudah lebih dari 2000 bibit buah-buahan hutan yang telah dibibitkan diantaranya buah hutan dan durian daun (hutan)," Ini kita baru menambah 3000 polybag lagi. Target kita bisa membibitkan 5000 pohon," ujarnya. 

Terpisah, Ketua Yayasan ORIK mengatakan, pembibitan buah-buahan hutan tersebut merupakan salah satu program ORIK untuk membudidayakan buah-buahan hutan yang sudah langka atau mulai punah. 

Bibit buah-buahan itu nantinya kata dia, akan dikirim ke BKSDA Jambi," kita sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pihak BKSDA. Mereka siap menampung bibit dari kita," ujar dia lagi. 

Selain itu lanjut Firdaus, sebagian bibit pohon buah-buahan tersebut nantinya akan ditanam di sepanjang jalan masuk menuju lokasi Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, tepatnya di Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo - Jambi. 

"Kita ingin hutan Sungkai Lubuk Dalam menjadi sumber buah-buahan hutan," pungkasnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini