-->

Menu Bawah

Iklan

Pasien 41 Positif Corona Asal Tebo, Ini Penjelasan Tim Gugus COVID-19 Tebo

Portal Tebo
05/05/20, 20:54 WIB Last Updated 2020-05-05T13:54:46Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi merilis tambahan lima kasus baru positif Corona pada Selasa (5/5/2020) ini. Penambahan ini membuat total keseluruhan positif Corona di Jambi menjadi 43 kasus. Satu kasus di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, penambahan lima kasus baru berasal dari empat kabupaten/kota di Provinsi Jambi, salah seorang dari Kabupaten Tebo. 

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.ud,, pasien 41 asal Tebo tersebut berinisial JN adalah seorang perempuan berusia 54 tahun warga Desa Bukit Pemuatan, Kecamatan Serai Serumpun.

Sebelumnya JN merupakan pasien positif Rapid Test. JN adalah seorang PNS yang suaminya mempunyai riwayat perjalanan mengikuti Tabligh Akbar ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada bulan Maret lalu.

Ketua Bidang Kesehatan TGT Covid- 19 Tebo, dr. Riana Elizabets dikonfirmasi membenarkan bahwa Pasien 41 berinisial JN tersebut berasal dari Kecamatan Serai Serumpun," Ya, pasien berasal dari Kecamatan Serai Serumpun," kata Riana. 

Saat ini kata Riana, JN masih dirawat di RSUD Tebo. Alasannya, berdasarkan SK Gubernur Jambi pada 30 April 2020, RSUD STS Tebo sebagai rumah sakit rujukan Covid.

Riana juga menjelaskan, berdasarkan hasil Rapid Test kedua, JN bersama suaminya positif. Kemudian dilakukan uji Swab untuk memastikan hasil uji Rapid Test tersebut. 

"Hasil Swab sang suami belum keluar. Kalau hasil Swab sang istri (JN) positif," pungkasnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini