Menu Bawah

Iklan

Ratusan Seniman dan Pekerja Seni di Tebo Kehilangan Penghasilan Akibat Corona

Portal Tebo
08/05/20, 17:17 WIB Last Updated 2020-05-08T15:22:07Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Bahaya virus Corona atau COVID-19 berdampak juga pada seniman maupun pekerja seni di Kabupaten Tebo. Pasalnya, mereka mengalami penurunan pendapatan secara drastis, khususnya seniman atau pelaku seni komersial. 

Salah seorang pelaku seni, Hendri Iskandar mengatakan, lebih dari 100 orang seniman maupun pekerja seni kehilangan pendapat akibat Corona, khususnya pelaku seni musik hiburan.

Pasalnya menurut dia, salah satu upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus yang semakin pandemi ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

Sementara kata dia, para penggiat atau pekerja musik hiburan mendapatkan job atau pekerjaan disaat ada kegiatan keramaian," Kalau sekarang kegiatan keramaian itu dilarang, otomatis kami juga kehilangan pekerjaan," kata Tole sapaan akrab Hendri Iskandar, Jumat (08/05/2020).

Selama pandemi Corona lanjut Tole, jarang sekali atau tidak ada sama sekali acara pernikahan, cukuran, khitanan atau pesta lainnya yang mengadakan pentas musik," Jadi nasib pekerja atau penggiat seni musik hiburan boleh dikatakan hilang," ucapnya. 

Untuk itu, Tole minta kepada Pemkab Tebo juga memprioritaskan bantuan sosial (Bansos) kepala para seniman maupun pelaku seni di Tebo," dari data sementara, ada 100 orang lebih seniman maupun pekerja seni yang kehilangan penghasilan," pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini