-->

Menu Bawah

Iklan

Tak Kunjung Dapat Bantuan, Warga Tanah Garo Kesulitan Sembako dan Tempat Ngungsi

Portal Tebo
03/05/20, 13:42 WIB Last Updated 2020-05-03T06:45:53Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Warga desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo mengatakan, mereka sangat membutuhkan bantuan sembako untuk bertahan hidup selama desa dan rumah mereka terendam banjir.

"Kami minta tolong bantuan sembako, air bersih, dan tenda," kata Yarani, salah seorang warga Sabtu (03/05/2020).

Selain dikarenakan banjir kata Yarani, warga kesulitan mendapatkan sembako karena kondisi jalan penghubung ke desanya rusak parah dan sulit dilalui kendaraan," Ada nian duit (uang), warga juga tidak bisa keluar mencari sembako. Sebab jalan ke desa ini rusak parah," kata dia lagi. 

Kembali dikatakan Yarani, saat ini warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi di rumah warga yang tidak terendam banjir. Namun kata dia, saat ini kondisi debit air semakin naik, dan dikhawatirkan air bakal masuk kedalam rumah warga. "Ini saja sudah puluhan rumah lebih yang sudah dimasuki air," katanya lagi.

Untuk itu kata Yarani lagi, warga mengharapkan bantuan sembako, air bersih dan tenda. selimut," Mohon kepada pemerintah atau siapa saja, bantu kami dengan sembako atau makanan siap saji lainnya," kata.

Diketahui, tingginya curah hujan beberapa pekan ini membuat debit air sungai Batang Tabir Kecamatan Muara Tabir, meluap. Akibatnya, sejumlah desa di kecamatan ini terendam banjir, termasuk Desa Tanah Garo.

Banjir yang terjadi sejak sepekan yang lalu merendam rumah-rumah warga sampai setinggi 3 meter lebih. Warga mengatakan jika ketinggian banjir tersebut terus naik karena kondisi masih sering turun hujan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah maupun intansi lain kepada korban banjir di desa tersebut. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini