-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Dampingi Dinkes Beri Pelayanan KB Kes Kepada Warga

29/06/20, 14:25 WIB Last Updated 2020-06-29T07:25:56Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kecamatan Tengah Ilir, Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, mendampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo memberikan pelayanan Keluarga Berecana (KB) Kesehatan kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Mangupeh, Senin (29/06/2020).

Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan KB Kes ini dilaksanakan dalam rangka Harganas ke-27. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dia mengintruksikan seluruh Babinsa di wilayah tersebut untuk ikut terlibat pada kegiatan itu. 

"Selaian pendampingan, keterlibatan Babinsa pada kegiatan ini ialah untuk ikut memberi penyuluhan ataupun kampanye program KB kepada akseptor baru," ujar Kpt Inf Zulkarnaini.


Dirinya juga menambahkan, dilaksanakan pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta warga dalam mengembangkan kegiatan KB Kesehatan. Hal ini demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Pelayanan KB ini juga salah satu cara untuk menghimpun potensi warga yang berperan secara aktif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, serta untuk mempercepat penurunan angka kematian bagi ibu, bayi dan balita," kata dia. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini