-->

Menu Bawah

Iklan

Bersama Wakajati Jambi, Kapolres Tebo Ikut Serahkan Bantuan Kepada SAD Muara Kilis

23/06/20, 19:22 WIB Last Updated 2020-06-23T12:22:41Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si, menyerahkan paket sembako kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Muara Kilis Kacamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Jambi, Selasa (23/06/2020).

Penyerahan paket sembako ini dilakukan Kapolres saat mendampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Jambi, Bambang Haryanto SH MH menggelar bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 di pemukiman SAD tersebut. 

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan massal, pembagian sembako, penyerahan bantuan pakaian, alat-alat pendidikan bagi anak anak SAD dan penanaman bibit pohon buah-buahan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si mengatakan, dalam kegiatan tersebut Wakajati memberikan bantuan berupa pengobatan Gratis, Bahan Sembako dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

“Iya, saya ikut langsung menyerahkan bantuan kepada SAD saat mendampingi Wakajati Jambi berkegiatan di Desa Muara Kilis," kata Kapolres Tebo.

Disela itu, Kapolres mengajak warga SAD untuk ikut serta menjaga hutan. Dimana kata dia, saat ini Polres Tebo tengah melaksanakan Operasi Bina Karuna,“ Kita juga meminta dukungan dari warga SAD untuk ikut menjaga hutan dari praktek pembalakan liar dan pembakaran," kata Kapolres lagi.

Sementara, Wakajati Provinsi Jambi, Bambang Haryanto mengatakan, kedatangan dia bersama rombongan untuk melihat langsung kondisi Suku Anak Dalam binaan Kejati Jambi melalui Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK). 

“Selain untuk melihat langsung saudara-saudara kita SAD, kedatangan saya beserta rombongan hari ini untuk melaksanakan bhakti sosial. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap SAD agar dapat hidup setara dengan masyarakat yang lain,” ujar Bambang Haryanto.

Dijelaskan dia, Kejati Jambi telah menjalankan program khusus terhadap SAD yakni Jaksa Masuk Rimba. Program yang dimulai sejak tahun 2018 lalu ini, bertujuan agar SAD bisa hidup layak," Program Jaksa Masuk Rimba ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan," kata dia sambil mengajak semua pihak sama-sama peduli terhadap SAD. 

Tampak hadir pada kegiatan bhakti sosial ini Bupati Tebo, Sukandar bersama Forkompinda, para OPD, Ketua dan pengurus ORIK, Temenggung dan warga SAD kelompok Temenggung Apung, Temenggung Tupang Besak, dan Temenggung Bujang Itam.  (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini