-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Mangun Jayo

25/06/20, 15:49 WIB Last Updated 2020-06-25T08:49:03Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Memasuki musim kemarau tahun 2020 ini, Danramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Kpt Inf Zulkarnaini melakukan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) warga Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi, Kamis (25/06/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor desa ini, Danramil mengimbau kepada warga agar tidak membuka lahan atau kebun dengan cara dibakar. 

"Pembakaran lahan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna, menimbulkan polusi dan penyakit ISPA, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor," kata Danramil usai sosialisasi. 


Selanjutnya, Danramil mengajak dan menghimbau warga secara tegas untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan ikut mengawasi dan memantau titik pantau Karhutla.

Pihaknya, kata dia, akan terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan. "Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bekerjasama dengan TNI - Polri dan manggala Agni, kita juga akan rutin berpatroli untuk memantau wilayah mana saja yang rawan Karhutla," ujar dia. 

Ditegaskan Danramil, pembakaran hutan dan lahan secara sengaja, dapat diancam dengan hukuman Pidana," jadi jangan coba-coba membakar lahan dan kebun," katanya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini