-->

Menu Bawah

Iklan

Hadapi New Normal, Dandim 0416/Bute Pimpin Rapat Kordinasi

02/06/20, 14:59 WIB Last Updated 2020-06-02T07:59:56Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Dalam suasana Covid 19 ini Kabupaten Bungo telah menaikan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat, untuk itu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo mengadakan rapat Koordinasi dalam rangka menghadapi New Normal di Kabupaten Bungo.

Rapat dipimpin oleh Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si yang dilaksanakan di media center Covid-19 Kabupaten Bungo, Selasa (02/06/2020)


Adapun peserta rapat tersebut antara lain Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K, M.Si, Kejari Bungo Bimo Budi Hartono, Para OPD Kab Bungo, Para Camat se-Kab. Bungo serta Para Lurah Se-Kab. Bungo.

Dalam rapat ini Dandim menjelaskan mekanisme protokol kesehatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo dalam rangka menghadapi penerapan New Normal.

"kami akan memberlakukan tempat percobaan di Pasar Bawah dan akan dibuat surat himbauan kepada pelaku usaha di pasar bawah, kemudian akan memberlakukan Patroli bagi yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi" ucap Dandim.

Ada 13 titik yang direncanakan untuk dijadikan tempat pemeriksaan dalam menghadapi New Normal ini. Adapun beberapa penekanan Dandim antara lain pertama mengedukasikan dan mengajak masyarakat serta pengelola ruang publik tentang pentingnyadisiplin sesuai dengan protokol kesehatah, kedua menghimbau dan mengingatkan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, ketiga menertibkan prosedur protokol kesehatan dirunag publik, keempat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan ruang publik selama pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, kelima melaksanakan lengkah-langkah represif secara profesional dan humanis sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+