-->

Menu Bawah

Iklan

Jalan Desa Giri Purno Rusak Parah, Diduga Akibat Angkutan TBS dan CPO PT SMS

24/06/20, 19:22 WIB Last Updated 2020-06-24T12:22:29Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Jalan di Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo saat ini kondisinya rusak parah dan hancur. Pemicu kerusakan jalan diduga akibat sering dilintasi mobil perusahaan angkutan TBS dan CPO PT Selaras Mitra Sarimba (SMS) yang melebihi tonase.

Kondisi rusaknya jalan ini sangat dikeluhkan warga dan telah dilaporkan ke DPRD Tebo. Bahkan, anggota Komisi III DPRD Tebo  yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Syamsu Rizal bersama dinas terkait telah ke lokasi (sidak) untuk melihat langsung kondisi jalan rusak tersebut. Ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan, Rabu (24/06/2020).

"Iya, saya sudah mendapat laporan dari warga soal jalan di desanya rusak diduga akibat angkutan TBS PT SMS. Saya juga sudah menerima laporan hasil sidak Komisi III kemarin," kata Mazlan dikonfirmasi media ini, Rabu (24/06/2020).

Dari hasil sidak kata Mazlan, tidak hanya persoalan jalan rusak saja, namun ada indikasi jika pengelolaan limbah perusahaan sawit tersebut bermasalah," perizinan tata ruang juga diduga tidak sesuai aturan," kata Mazlan lagi.

Ditanya apakah dinas terkait yang membidangi pengawasan pengelolaan limbah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan sudah mengetahui hasil sidak tersebut, Mazlan berkata," saya rasa mereka sudah tahu, karena saat sidak kemarin mereka juga ikut," ujarnya.

Mazlan menegaskan, jika nantinya perusahaan tersebut terbukti melakukan pelanggaran, dia akan merekomendasikan agar perusahaan tersebut diberi sanksi tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tidak ada toleransi bagi perusahaan yang melanggar. Harus diberi sanksi tegas susuai aturan yang berlaku," tutupnya. (wan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini