-->

Menu Bawah

Iklan

Kapolres Tebo Ingatkan Kades Terkait Penyaluran Bansos

05/06/20, 22:04 WIB Last Updated 2020-06-05T15:04:21Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz ingatkan para kades dan perangkat desa se-Kabupaten Tebo, agar benar-benar melakukan pendataan,, penginputan serta menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima, Jum'at (05/06/2020).

Hal ini bertujuan agar tidak ada pihak yang dirugikan apalagi sampai berdampak pada perselisihan. 

Kapolres mengatakan, Kondusifitas Tebo dalam dua minggu ini mengalami ujian. Pasalnya, ada beberapa desa yang mengalami gesekan antar warga dengan perangkat desa. 

Banyaknya protes warga kepada perangkat desa atas pendataan, pengimputan, penyerahan data penerima bansos dan penyaluran bansos, dan hal itu hampir saja menjadi konflik di antara mereka.

"Untungnya kita (Polri) bersama TNI dari Kodim 0416/Bute bisa mencegahnya dengan cara melakukan pengamanan langsung," katanya lagi. 

Untuk itu, Kapolres menekankan kepada perangkat desa agar benar-benar memahami eksensi tujuan pemberian bansos tersebut oleh pemerintah. 

Bansos tersebut kata dia, peruntukannya guna mendukung ketahanan pangan bagi warga kurang mampu. Kepada warga mampu yang terdaftar sebagai penerima, hendaknya menolak menerima bansos tersebut. 

"Di sinilah saatnya kita saling bantu, warga mampu membantu warga kurang mampu. Bukan malah warga mampu mau menerima bansos tersebut dengan mengabaikan warga kurang mampu yang menjadi tetangganya," ujar dia dan menegaskan jika bansos tidak untuk dibagi rata. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini