-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Agussari Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Teluk Kuali

03/06/20, 14:16 WIB Last Updated 2020-06-03T07:16:41Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, mulai disalurkan, Rabu (03/06/2020). Sebanyak 139 Kepala Keluarga (KK) yang berhak telah menerima bantuan tersebut. 

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari langsung mendampingi penyaluran itu," Iya hari ini kita mendampingi penyaluran BLT-DD tahap II di Desa Teluk Kuali," kata Danramil. 

Danramil mengatakan, sama seperti tahap I, pada tahap II ini masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp600 ribu," Sasaran BLT-DD ini adalah warga kurang mampu yang terdampak Corona atau Covid-19," tegas Danramil lagi. 


Kembali dijelaskan Danramil, jumlah penerima BLT-DD tersebut sesuai dengan keputusan dan kesepakan musyawarah desa yang dilakukan sebelum penyaluran BLT-DD tahap I.

"Ini juga sesuai dengan aturan yakni warga yang tidak menerima bantuan dari PKH maupun BNT yang menerima BLT-DD" kata dia. 

Sama seperti penyaluran BLT-DD tahap I, pada penyaluran BLT-DD tahap II ini langsung dilakukan oleh Kepala Desa beserta perangkat, BPD, pendamping desa, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibnas. 

"Penyalurannya kata dia, diserahkan langsung kepada warga dari rumah ke rumah (dor to dor)," ujarnya.

Sejauh ini kata Danramil, tidak ada permasalahan setelah dilakukan penyaluran BLT-DD," Alhamdulillah penyaluran berjalan aman dan lancar. Situasi sampai saat ini kondusif," ujarnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini