-->

Menu Bawah

Iklan

Menuju Kenormalan Baru, Desa Muara Kilis Dijadikan Kampung Tangguh Pangan

16/06/20, 21:07 WIB Last Updated 2020-06-16T14:34:30Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Menyongsong "New Normal" atau kenormalan baru, Kabupaten Tebo telah mencanangkan sejumlah desa menjadi kampung ketahanan pangan, salah satunya Desa Muara Kilis Kacamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi. Ini disebutkan langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar saat apel deklarasi Kampung Tangguh Nusantara di Makopolres Tebo, Selasa (16/06/2020).

Kepala Desa Muara Kilis, Sofwaturahman mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapan desanya menjadi kampung ketahanan pangan. 

Persiapan yang dilakukan kata dia, diantaranya membentuk dan membina tujuh kelompok tani sayur," Tujuh kelompok tani sayur ini kita bentuk dengan masing masing jenis tanaman yang berbeda, bahkan sudah ada yang menghasilkan," kata Sofwaturahman usai apel deklarasi.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tebo dan Polres Tebo yang telah menunjuk desa yang dia pimpin menjadi Kampung Tangguh Pangan. 

"Apalagi kelompok tani sayur kita telah dibantu pupuk sebanyak 10 zak. Ini sangat membantu sekali," katanya.

Diketahui, selain kampung tangguh pangan, Pemkab Tebo bersama Polres Tebo juga mencanangkan kampung tangguh Karhutla dan kampung tangguh narkoba. 

Pencanangan kampung tangguh ini dilakukan untuk kesiapan Kabupaten Tebo menerapkan program New Normal atau kenormalan baru. (red/wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini