-->

Menu Bawah

Iklan

Pol PP Tebo Larang Pedagang Berjualan di Trotoar Jalan dan Sepadan Jalan

16/06/20, 20:29 WIB Last Updated 2020-06-16T13:29:14Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Usai melakukan penertiban lapak pedagang di pasar tradisional Tanjung Bungur Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo melaksanakan sosialisasi kepada pedagang yang berjualan di trotoar maupun sepadan jalan di sepanjang jalan lintas Tebo, Selasa (16/06/2020).

Pantauan media ini, tampak anggota Satpol PP memberikan peringatan kepada para pedagang yang menggelar dagangannya di trotoar maupun disepadan jalan. 

Kepala Satpol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, penertiban pedagang kaki lima (PKL) atau memberi peringatan kepada para pedagang ini merupakan amana dari Perda tentang ketertiban umum. Salah satu isi Perda tersebut adalah dilarang berjualan di sepadan jalan.

"Ini juga menindaklanjuti laporan warga sekitar yang merasa terganggu dikarenakan trotoar tempat mereka berjalan digunakan sebagai lapak berjualan," kata Taufik. 

Terpisah, Kasi Trantib Pol PP Tebo, Edi Ishak mengatakan, hari ini pihaknya hanya sosialisasi dan memberikan peringatan kepada para pedagang agar tidak berjualan di trotoar maupun sepadan jalan. 

"Kita minta kepada pedagang yang menggelar lapak jualannya di trotoar atau sepadan jalan agar dipindahkan," kata dia. 

Usai peringatan ini kata Edi, pihaknya akan melakukan pemantauan untuk beberapa hari kedepan. "Jika beberapa hari kedepan masih kita temukan pedagang yang berjualan di trotoar mapun sepadan jalan, akan kita tertibkan sesuai aturan yang berlaku," tegas dia. 

Dijelakannya, tujuan penertiban ini untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai mestinya, dengan harapan kepada para pedagang untuk dapat bekerjasama guna merapikan lapak dagangannya.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara periodik agar optimal kedepannya. Bagi pedagang yang membandel akan kita berikan tindakan tegas," tutupnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini