-->

Menu Bawah

Iklan

Polsek Tebo Ilir Terima 10 Pucuk Senpi Rakitan Dari Warga

24/06/20, 17:47 WIB Last Updated 2020-06-24T10:47:58Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Tebo Ilir mewakili Kapolres Tebo, IPTU Fernando Gultom menerima 10 pucuk senjata api (senpi) rakitan dari warga Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Jambi, Rabu (24/06/2020).

Senpi rakitan laras panjang tersebut diserahkan warga secara sukarela melalui Kepala Desa (Kades) Kunangan, Jusman, dan diterima langsung oleh IPTU Fernando Gultom di Makopolsek Tebo Ilir. 

Prosesi penyerahan Senpi ini disaksikan langsung oleh Camat Tebo Ilir, M Habibie perangkat desa, anggota Polsek Tebo Ilir dan anggota Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal. 

Kades Kunangan, Jasman mengatakan senpi rakitan tersebut berasal dari warganya. Karena tidak ingin identitasnya diketahui publik dan polisi, pemilik menyerahkan senpi itu kepada dirinya untuk diserahkan kepada pihak kepolisian," Dengan penyerahan senpi ini, saya berharap Desa Kunangan semakin kondusif dan aman," kata Jasman. 


Penyerahan senpi rakitan oleh warga melalui Kades ini sangat diapresiasi oleh Kapolsek Tebo Ilir, IPTU Fernando Gultom. Menurut dia, penyerahan senpi secara sukarela ini merupakan bentuk kepatuhan warga terhadap hukum yang berlaku di negara ini.

"Iya, kita menerima 10 pucuk senpi rakitan dari warga desa Kunangan. Senpi ini diserahkan langsung oleh warga melalui Kades," kata dia. 

Dengan penyerahan senpi ini, Kapolsek berharap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tebo khususnya Polsek Tebo Ilir semakin terjaga.

"Saya ingatkan bagi warga yang masih menguasai senpi dan amunisi agar segera menyerahkannya ke pihak kepolisian terdekat. Ini demi keamanan dan kenyamanan kita semua," katanya. (hta) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini