-->

Menu Bawah

Iklan

Sertu Arbain Motivasi Petani Binaan Agar Semangat Turun ke Sawah

10/06/20, 14:37 WIB Last Updated 2020-06-10T07:37:22Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Ditengah pandemi Corona atau Covid-19, petani diminta tetap semangat turun ke sawah. Hal ini dilakukan agar ketersediaan pangan tetap terjaga. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Sertu Arbain. Dia turun langsung ke petani melakukan sosialisasi, Rabu (10/06/2020).

Sosialisasi yang dilakukan Sertu Arbain kali ini bersama petani binaan yang tergabung dalam kelompok tani Pematang Tengah Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi. 


Dalam sosialisasinya, Sertu Arbain minta memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat mengelola lahan sawah mereka. Hal ini dilakukan agar hasil sawah sesuai dengan yang diharapkan. 

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Hasil kegiatan sudah saya laporkan kepada atasan dalam hal ini Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo," kata dia. 

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini. Dia menjelaskan apa yang dilakukan oleh Sertu Arbain merupakan pendampingan yang dilakukan oleh TNI AD kepada warga atau petani binaan," Salah satu tugas Babinsa adalah mendampingi petani. Mulai dari persiapan lahan, persiapan bibit, penanam hingga panen, "kata Danramil. 

Danramil menjelaskan, pendampingan yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Selain itu kata dia, untuk meningkatkan hasil produksi petani," Petani sejahtera negara ikut sejahtera," ujar Danramil. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+