-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-05 Gencar Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

28/07/20, 15:23 WIB Last Updated 2020-07-28T15:50:42Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, gencar melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sungai Alay Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, di desa binaan, Selasa (28/07/2020).

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi New Normal atau kenormalan baru. Dimana masyarakat akan hidup berdampingan dengan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).


Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini. Menurut dia, sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan melalui metode Komsos, merupakan salah satu tindakan persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“dihimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, pokoknya selalu terapkan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran pandemi ini,” ujar Kpt Inf Zulkarnaini.

Danramil berharap melalui kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga wilayah Tebo benar-benar terhindar dari penularan wabah mematikan ini.

“Situasi New Normal bukan berarti kita sudah terbebas dari wabah Virus Corona, tetapi untuk memulihkan stabilitas ekonomi pasca penanganan Covid 19, saya mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga diri dan mematuhi Protokol kesehatan, demi keselamatan kita bersama,” tandasnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini