-->

Menu Bawah

Iklan

Bersama Temenggung se Kabupaten Tebo, Kapolres Tanam Bibit Pohon Buah Hutan Yang Sudah Langka

23/07/20, 15:02 WIB Last Updated 2020-07-23T08:34:29Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz bersama Temenggung Suku Anak Dalam (SAD) se Kabupaten Tebo, menanam pohon buah-buahan di area Polsek Tebo Tengah yang baru selesai dibangun, Kamis (23/07/2020).

Selain untuk penghijauan, penanam bibit pohon ini bertujuan untuk melestarikan pohon buah-buahan hutan yang sudah langka tersebut, yakni buah Tampui dan buah Durian Hutan.

Selain para Temenggung, pada penanaman bibit pohon ini diikuti oleh para Forkompinda dan seluruh jajaran Polres Tebo hingga Polsek. 

"Ini bibit pohon buah-buahan hutan yang sudah langka. Jadi patut kita dilestarikan bersama. Penanam hari ini salah satu upaya kita dari Polres Tebo untuk melestarikan pohon buah-buahan yang sudah langka ini," kata Kapolres Tebo didampingi Temenggung Ngadap saat menanam bibit pohon durian hutan. 

Pada kesempatan ini juga, Kapolres minta kepada seluruh Temenggung untuk tetap menjaga hutan," jaga hutan tetap lestari untuk anak cucu kita," kata Kapolres lagi. 

Sementara, Temenggung Ngadap mengatakan, bibit pohon buah-buahan hutan yang ditanam hari ini bersumber dari kawasan hutan tempat kelompok dia hidup dan berkehidupan, di Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo - Jambi. 


Dijelaskan Temenggung, ada puluhan macam atau jenis buah-buahan hutan yang tumbuh dihutan mereka. Saat ini kata dia, kelompoknya bersama warga desa Tanah Garo dan pendamping dari Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) tengah melakukan pembibitan terhadap buah-buahan tersebut," kalau jumlahnya ada ribuan pohon," kata Temenggung. 

Pada kesempatan ini, Temenggung mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tebo beserta jajaran atas kegiatan penanaman bibit pohon buah-buahan hutan yang dilaksanakan pada hari ini," kami orang dalam (SAD) merasa sangat tersanjung. Tanaman di hutan kami ditanam di kantor Rojo (Polsek Tebo Tengah)," kata Temenggung. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini