-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil Rimbo Bujang Berikan Materi Wasbang di SMKN 5 Tebo

18/07/20, 20:17 WIB Last Updated 2020-07-18T13:17:23Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Minimnya pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara dikalangan pelajar mendapatkan perhatian dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Salah satu langkah yang diambilnya adalah menggelar sosialisasi kepada siswa, dengan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara terkait hal tersebut disekolah yang berada dalam wilayahnya.

Jumat (17/7), Kapten Inf, Wakhid Nurokhim memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada seluruh siswa SMKN 5 Tebo yang terletak di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir dengan Tema Mewujudkan Ketahanan Bangsa dan Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Dalam Era Modernisasi.

"Mematuhi peraturan sekolah yang menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini juga salah satu wujud bela negara, karena selain menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri, juga membantu negara dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah,"ujarnya kepada seluruh siswa yang hadir.

Tidak hanya itu saja, menurut orang nomor satu di Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ini juga mengatakan Generasi muda harapan orang tua penerus pemimpin bangsa harus memiliki SDM yang memadai, ilmu pengetahun yang luas, keterampilan teknologi, berakhlakul karimah dan berjiwa nasionalisme kebangsaan.

"Oleh karena itu Generasi muda penerus bangsa sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berjiwa patriotisme dan siap bela Negara Kesatuan Republik Indinesia.Kepada para siswa atau generasi muda mari kita perangi narkoba, hindari miras, hindari tawuran, jauhi kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya. Tak kalah pentingnya, patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”sebutnya lagi.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute tersebut.

"Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini, apalagi pak Danramil memberikan motivasi kepada anak didik kami untuk hal yang bersifatnya kebaikan, dan ini adalah wujud bahwa pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah dan orang tua saja, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, terimakasih sudah memberikan motivasi kepada anak didik kami, apalagi pak Danramil ternyata alumni SMK jurusan otomotif,"tutupnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini