-->

Menu Bawah

Iklan

Gubernur Jambi Serahkan SK Menteri LHK Kulin KK ke COO PT RLU

25/07/20, 08:34 WIB Last Updated 2020-07-25T01:34:39Z
masukkan script iklan disini
Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan SK Menteri LHK Kulin KK  ke Polmer Nababan, COO PT Royal Lestari Utama.

PORTALTEBO.id - Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyerahkan SK Menteri Lingkungan Hidup Kemitraan  Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan kepada Chief Operating Officer PT Royal Lestari Utama (RLU) Polmer Nababan yang mewakili dua anak perusahaannya yaitu PT Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT Wanamukti Wisesa (WW), Penyerahan didampingi juga oleh Bupati Tebo Sukandar pada Jum'at (24/07/2020).

Dalam sambutannya Fachrori menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Lestari Asri Jaya dan PT Wanamukti Wisesa yang telah menjalin kemitraan dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Mitra Lestari, Desa Napal Putih, Kecamatan Serai Serumpun dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Karang Jaya, Desa Sungai Karang, Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo. 

Bupati Tebo Sukandar dalam kesempatan sambutannya mengatakan bahwa PT Lestari Asri Jaya dan PT Wanamukti Wisesa adalah dua perusahaan Hutan Tanaman Industri yang memiliki lahan yang cukup luas di wilayah Kabupaten Tebo. Bupati mengapresiasi dan menyampaikan harapannya Kemitraan Kehutanan yang mendapatkan SK Menteri LHK ini dapat menjadi resolusi konflik bagi masyarakat yang terlanjur menggarap lahan di area konsesi PT LAJ. Bupati juga berpesan bahwa perusahaan – perusahaan di sekitar wilayah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh saling bekerjasama untuk mengantisipasi Karhutla.

Polmer Nababan selaku COO PT RLU dalam sambutan tertulisnya menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten atas dukungannya dalam proses penerbitan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan SK Pengakuan dan Perlindungan yang diterbitkan pertama kali di area kerja Hutan Tanaman Industri di Provinsi Jambi. 

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tebo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Kapolres Tebo, Asisten Pemerintahan Kabupaten Jambi, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan Tebo, beberapa pemimpin kelompok Suku Anak Dalam di Tebo, perwakilan LSM (NGO), jajaran manajemen PT LAJ dan PT Wanamukti Wisesa, kelompok tani binaan perusahaan serta perwakilan masyarakat dari desa desa sekitar. 

Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima bibit tanaman endemik dari Temenggung Ngadap. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Base Camp PT LAJ di Mandelang, Desa Muaro Sekalo ditutup dengan melakukan penanaman bibit tanaman endemik yang diserahkan oleh Tumenggung Ngadap pimpinan Suku Anak Dalam dari Sungkai Lubuk Dalam, Desa Tanah Garo Kecamatan Muaro Tabir Kabupaten Tebo kepada Gubernur Jambi. (wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini