-->

Menu Bawah

Iklan

Hasil Rapid Test PPDP Tebo, Satu Orang Diduga Reaktif

09/07/20, 13:16 WIB Last Updated 2020-07-09T07:43:12Z
masukkan script iklan disini
Petugas Pemutahiran Data Pemilu (PPDP) saat melakukan uji rapid test di RSUD STS Tebo. (wawan) 

PORTALTEBO.id - Satu orang Petugas Pemutaakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Tebo dikabarkan reaktif Corona atau Covid-19. Hal ini diketahui setelah dilakukan uji rapid test terhadap 150 orang PPDB di RSUD STS Tebo pada Selasa (06/07/20).

Dinas Kesehatan Tebo melalui Kasi Surveilans, Ari dikonfirmasi membenarkan informasi hasil rapid test tersebut. Sesuai arahan kepala Dinas Kesehatan kata dia, pihaknya langsung mengirimkan surat resmi kepada  Dinas Kesehatan Propinsi Jambi untuk segera mendatangkan petugas khusus agar dilakukan uji Swab kepada yang bersangkutan.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Pulau Temiang, Muzafalsah. Dia mengaku telah mendatangi rumah yang bersangkutan bersama pihak kepolisian dan kelurahan," Yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan," katanya. 

Saat ini kata Muzafalsah, yang bersangkutan dan pihak keluarganya sudah diberi arahan untuk melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan sambil menunggu petugas dari dinas kesehatan provinsi datang untuk melakukan uji swab.

Saat ditanya apakah sebelumnya yang bersangkutan pernah ada riwayat perjalanan maupun riwayat penyakit lain, Muzafalsah menyebutkan, selama masa PSBB ini yang bersangkutan sama sekali tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota," untuk riwayat penyakit memang yang bersangkutan  mengalami sakit hiperteroid (gondok) dan saat ini mengkonsumsi obat karena masih dalam tahap penyembuhan," ujarnya.

Terakhir muzafalsah juga menjelaskan bahwa hasil rapid test belum bisa menjadi acuan seutuhnya apakah yang bersangkutan reaktif atau tidak. Sebab jelas dia, tingkat faliditas kebenarannya hanya 30 persen," maka perlu dilakukan uji swab untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif atau tidak, kita lihat saja hasil uji swab nanti, semoga tidak sampai positif dan kita sama sama berdoa yang terbaik, "tutupnya. (red/wan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini