-->

Menu Bawah

Iklan

Rapid Test Reaktif, Seorang IRT Hamil Muda Diisolasi di RSUD STS Tebo

09/07/20, 20:20 WIB Last Updated 2020-07-09T13:23:03Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id  - Satu orang pasien kebidanan yang dirawat di RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo dinyatakan reaktif. Hal ini diketahui setelah dilakukan rapid test kepada yang bersangkutan pada Rabu (08/07/20).

Pihak RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo melalui Dr. Aldi Saragih Ketua TIM Covid-19 RSUD membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, pasien tersebut seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun dari Kecamatan Rimbo Ilir. Namun pada identitas KTP pasien masih beralamat Bengkulu," pasien tinggal sementara di rumah kakaknya di Rimbo Ilir," jelasnya.

Dr. Aldi berkata jika pasien kebidanan tersebut dalam kondisi hamil muda. Pasian dirawat (masuk) ke RSUD pada hari Rabu (08/07/2020) malam dengan keluhan pendaharahan.

Sesuai prosedur penanganan  antisipasi pendarahan lanjut dia, team medis RSUD langsung melakukan rapid test terhadap pasien sebelum tindakan medis lanjutan.

"Saat ini pasien sudah kita masukkan ke ruangan isolasi khusus sambil menunggu team dari dinas provinsi untuk melakukan uji Swab agar bisa memastikan reaktif atau negatif, dan suami dari yang bersangkutan pun sudah kita lakukan rapid test, Alhamdulillah hasilnya non reaktif, "terang Dr.Aldi lagi. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dan melaporkan hal ini ke TGC19 Kabupaten, kita tunggu saja hasil dari uji swab nanti. Mudah-mudahan hasilnya non reaktif," tutup Aldi. (wan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini