-->

Menu Bawah

Iklan

Mobil Angkutan Kayu Olahan Terbakar

31/07/20, 08:22 WIB Last Updated 2020-07-31T01:22:52Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Sebuah mobil truck diesel yang mengangkut kayu olahan dari salah satu sawmill di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumbar hangus terbakar. Insiden ini terjadi di Jalan Lintas Tebo - Jambi KM. 7 Simpang Semabu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo - Jambi, Kamis malam, (30/07/20).


Salah seorang saksi mata, Al menyebutkan bahwa sekitar pukul 20.00 WIB awalnya ia mendengar suara ledakan yang cukup besar, " Saat itu kami sedang menggelar Yassinan rutin di rumah salah satu warga, saat mendengar bunyi ledakan tersebut tak berapa lama ada orang yang datang meminta bantuan untuk memadamkan api, kami pun ramai-ramai bergegas memberikan bantuan ke sumber ledakan, naas saat itu api sudah keburu besar sekali membakar mobil tersebut, sehingga sangat sulit untuk dikendalikan dan akhirnya kami langsung menelepon petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan," ungkapnya.


Saat dimintai keterangan, Iwan yang merupakan kernet dari truck yang terbakar tersebut menjelaskan, "awalnya saat kami jalan melewati simpang Semabu tercium aroma asap dari kendaraan kami, lalu kemudian kami berhenti untuk mengecek sumber bau tadi yang ternyata dari kampas rem yang terlalu panas dan selanjutnya kami coba siram dengan air," ungkap dia. 


Lanjut Iwan, tak berapa lama menyiram bagian roda tersebut api langsung menyulut ke ban mobil dan langsung meledak dan membakar ban mobil, saat itu juga dia berlari ke salah satu rumah warga untuk meminta pertolongan," saat itu juga warga ramai-ramai memberikan bantuan, tak ayal setelah kami dan warga sampai di mobil, api sudah terlalu membesar tak terkendali sehingga menghanguskan mobil," kata Iwan lagi.


Dikatakan iwan lagi, mobil yang terbakar bermuatan kayu yang rencananya dibawa ke Jawa. "Namun apa boleh dikata kami mendapatkan musibah ini, "ucap Iwan lagi.


Pantauan awak media di tempat kejadian, pihak kepolisian sudah menangani kejadian kebakaran mobil  bermuatan kayu olahan yang akan dibawa menuju ke daerah Pati tersebut. (wan) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini