-->

Menu Bawah

Iklan

Pelda Basdatomi Bersama MPA Dan Manggala Agni Patroli Karhutla

05/07/20, 15:05 WIB Last Updated 2020-07-05T08:05:56Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Pelda Basdatomi melaksanakan kegiatan patroli kebakaran  hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Muara Kilis Kecamatan Tenggah Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (05/07/2020).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo dengan tujuan untuk mencegah terjadinya peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“Hari ini kita kembali melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa Muara Kilis, “ kata Pelda Basdatomi.


Tidak sendiri kata dia, pada patroli karhutla ini dilakukan bersama masyarakat peduli api (MPA) dan anggota Manggala Agni Kabupaten Tebo. 

Jalur patroli lanjut dia, meliputi perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. 

Pelda Basdatomi bersama MPA dan anggota Manggala Agni mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ pungkasnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini