-->

Menu Bawah

Iklan

Peringati HUT Ke 22 SPI Jambi Kukuhkan KPI, Petani Muda Dan Perempuan

28/07/20, 08:57 WIB Last Updated 2020-07-28T01:57:51Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Perayaan hari lahir organisasi tani Serikat Petani Indonesia (SPI) yang  digelar Senin (27/7) di Sekretariat DPW SPI Jambi tampak berjalan khidmat. 

Selain dihadiri pengurus cabang dari berbagai daerah acara HUT SPI ini juga dihadiri Korwil Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Jambi, Ketua Serikat Buruh Perkebunan Indonesia Jambi, Serta sejumlah organisasi mahasiswa yang ada di Jambi diantaranya dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Petani (Gema Petani).

Dalam sambutannya, Sarwadi, Ketua DPW SPI Jambi menyampaikan, Perayaan HUT SPI Ke 22 ini merupakan puncak rangkaian HUT SPI di Jambi yang sebelumnya sudah dilakukan di tingkat kabupaten/ kota.

Selain memperingati HUT organisasi, Pihaknya pada kesempatan ini juga mendeklarasi dan menyerahkan mandat untuk pembentukan tim Petani Perempuan, Pemuda, Pusat Bantuan Hukum Petani dan  Koperasi Petani Indonesia (KPI).

Menurut Sarwadi, Upaya tersebut adalah penghargaan terhadap kaum muda dan perempuan yang selama ini sudah banyak membantu di organisasi, proses pengkaderan, dan penguatan terhadap petani.

"KPI Jambi kami serahkan kepada Safroni. PBHP kepada Azhari, Petani Perempuan ke Ibu Hermina, dan untuk Pemuda kita serahkan kepada Yuda Pratama." Ujarnya, Saat dikonfirmasi (27/7/2010).

Selanjutnya, Kata Sarwadi, SPI akan menargetkan terbentuknya 100 koperasi di wilayah Jambi. Sejalan dengan menguatkan keterlibatan pemuda dan perempuan.

"Semua sudah saya serahkan ke pundaknya masing-masing. Karena tidak ada yang tidak mungkin untuk sesuatu yang dikerjakan. Sama seperti saya waktu diangkat jadi ketua yang ditantang 50 ribu hektar,  Sekarang sudah ratusan ribu," ujarnya, ketika berpidato.

Sarwadi terharu mendengar pernyataan dari mahasisiswa yang siap berjuang bersama petani. Begitupun dengan organisasi yang sejalan mendorong kemajuan petani yang hingga kini masih penuh tantangan terkait lahan, kependudukan, hingga pemasaran.

Namun pihaknya bersyukur karena di satu sisi sudah berhasil membangun kampung-kampung agraria. Disitu bukan saja petani sudah bisa mengelola lahan dan berproduksi tapi juga sudah berhasil membangun sekolah-sekolah, sarana ibadah, pasar, dsb, terhadap puluhan ribu petani yang selama ini berani berjuang.

Sebagai wujud rasa syukurnya itu, Sarwadi, ketua SPI Jambi, Kemudian memotong-motong tumpeng dan membagikannya kepada para pengurus dan penerima mandat, Serta kepada mahasiswa dan sejumlah ketua organisasi yang hadir. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini