-->

Menu Bawah

Iklan

Rekanan Janji Perbaiki Jalan Alternatif Pembangunan Jembatan Box di Desa Tanah Garo

21/07/20, 12:28 WIB Last Updated 2020-07-21T05:28:20Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Pihak rekanan berjanji segera memperbaiki jalan alternatif pembangunan jembatan box di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.

"Rencana hari kamis nanti kita perbaiki biar warga bisa kembali beraktivitas," kata Tuko, pihak rekanan pembangunan jembatan box di Desa Tanah Garo, Selasa (21/07/2020).

Dijelaskan dia, jalan alternatif nantinya diperbaiki mengunakan material kayu. Meski demikian, pihaknya tetap akan memperhatikan kekuatan jalan agar dapat dilalui kendaraan," ya, namanya jalan alternatif tentu tonase kendaraan yang melintas terbatas, maksimal 2 ton," kata dia. 

Kembali dijelaskan dia, sebelumnya jalan alternatif telah dibangun. Pihaknya juga memasang gorong-gorong agar aliran air tidak merendam jalan. 

Namun lanjut dia, karena cuaca sering turun hujan dan jalan alternatif dilintasi kendaraan yang melebihi tonase, akibatnya jalan menjadi hancur," itu yang membuat jalan tidak bisa dilalui kendaraan," jelas dia. 

Ditanya kapan pekerjaan jembatan bakal dimulai, Tuko berkata," Semua sudah siap. Besi sudah dirangkai. Material batu juga sudah siap. Tinggal menunggu cuaca. Soalnyo jalan menuju lokasi rusak parah dan harus dilalui dengan kendaraan dobel," kata dia lagi. 

Dijelaskan Tuko, akibat kondisi jalan menuju lokasi pekerjaan rusak, pihaknya terpaka harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengangkut material ke lokasi," itu sudah resiko pekerjaan. Begitu juga dengan jalan alternatif. Meski tidak ada anggaran untuk pembuatan jalan itu, namun tetap kita bangun agar aktivitas warga tidak terganggu. Yang jelas segera mungkin pekerjaan jembatan box itu kita selesaikan," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, jalan alternatif yang dibangun selama proses pekerjaan jembatan box di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir sangat dikeluhkan warga. Pasalnya, jalan alternatif tersebut diduga dibuat asal-asalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Akibatnya, desa tersebut semakin terisolir. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini