-->

Menu Bawah

Iklan

Setahun Lebih Terbaring Sakit, Edo Butuh Bantuan. Camat Tebo Ilir : Kita Upayakan Untuk Pengobatan Edo

18/07/20, 08:02 WIB Last Updated 2020-07-18T01:02:21Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Edo (21) salah seorang warga desa Betung Bedarah Timur Kecamatan Tebo Ilir, tampak terbaring lemah tak berdaya karena sakit. Dia hanya mendapatkan perawatan seadanya dari keluarga di rumahnya yang sangat sederhana. 

Derita ini sudah dilalui Edo selam satu tahun lebih, mengingat kondisi ekonomi keluarganya tergolong kurang mampu, walhasil upaya pengobatan pun hanya dilakukan semampunya, apalagi saat ini yang bersangkutan belum mempunyai KTP atau data administrasi kependudukan.

Mengetahui kondisi salah satu warganya yang membutuhkan bantuan, serta laporan masyarakat dan pihak desa, M.Habibi, ST Camat Tebo Ilir dan rombongan didampingi Kepala Desa Betung Bedarah Timur langsung mendatangi rumah Edo.

Kedatangan rombongan ini untuk melihat langsung kondisi kesehatan Edo dan memberikan sembako untuk membantu keluarganya.

Pantauan awak media yang ikut bersama rombongan, pihak keluarganya dihadapan camat mengakui selama ini Edo tidak dibawa berobat ke rumah sakit karena tidak punya biaya, dan juga Edo belum memiliki identitas kependudukan dan susah untuk mendapatkan bantuan baik itu BPJS kesehatan maupun bantuan sosial lainnya.

"Kemarin Edo ada mendapatkan bantuan JPS dari provinsi, tapi itu atas nama Nyai (Nenek,red) kami," ungkap salah seorang keluarga Edo. 

Diakuinya, terakhir Edo dibawa berobat ke Puskesmas Sungai Bengkal. Dari hasil diagnosa dokter, Edo men) menderita sakit ginjal. 

Untuk membantu meringankan pengobatan Edo, Camat Tebo Ilir, M.Habibi, ST langsung mengambil sikap. Dia berjanji akan mengurus data kependudukan serta BPJS untuk Edo. 

"Siapkan bahannya, nanti saya urus langsung data kependudukannya ke Dinas Dukcapil. Selesai itu, nanti saya uruskan juga BPJS nya agar Edo dapat bantuan pengobatan," kata Habibie. (wan/hta)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini