-->

Menu Bawah

Iklan

Temenggung Ngadap Serahkan Bibit Tanaman Endemik Kepada Gubernur

24/07/20, 22:30 WIB Last Updated 2020-07-24T15:35:44Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Pimpinan Suku Anak Dalam (SAD) Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo - Jambi, Temenggung Ngadap bersama Bupati Tebo, Sukandar menyerahkan bibit tanaman endemik kepada Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat (24/07/2020).

Bibit tanaman endemik tersebut berasal dari kawasan hutan tempat hidup dan berkehidupan kelompok Temenggung Ngadap, yakni bibit pohon durian hutan. 

Bibit yang dikemas dengan ambong kerajinan asli SAD ini, diserahkan langsung oleh Temenggung Ngadap kepala Gubernur usai Penyerahan SK Kulin KK PT Lestati Asri Jaya -  KTH Wana Mitra Lestari dan PT Wanamukti Wisesa - KTH Karang Jaya, dan Pengukuhan Kelompok Masyarakat Peduli Api, serta Penyerahan Bantuan Sosial Covid-19 di di Camp BU 4 PT Lestari Asri Jaya (LAJ) Desa Muaro Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

"Ini bibit durian daun yang saya bibitkan sendiri. Ini saya serahkan kepada bapak Rajo untuk ditanam, mohon diterima," kata Temenggung Ngadap saat menyerahkan bibit tersebut. 


Sumber bibit kata Temenggung Ngadap, berasal dari kawasan hutan tempat kelompok dia hidup dan berkehidupan, tempatnya di Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo," silahkan bibitnya ditanam dimana-mana, yang penting sumber bibitnya dari hutan kami," kata Temenggung Ngadap lagi. 

 Bibit tanaman endemik tersebut langsung diterima oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar," Terimakasih Temenggung. Bibit ini akan saya tanam," kata Gubernur. 

Usai menerima bibit dari Temenggung Ngadap, Gubernur bersama rombongan langsung menanam bibit pohon buah-buahan yang telah tersedia di areal lokasi kegiatan. Saat Temenggung minta kepada Gubernur untuk menanam bibit pohon yang telah dia diberikan, langsung ditolak oleh Gubernur," bibit ini saya bawa pulang, ini mau saya tanam di rumah saya," kata Gubernur kepada Temenggung Ngadap. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini