-->

Menu Bawah

Iklan

Tidak Ingin Terulang Lagi Karhutla, Bupati Tebo Ingatkan PT ABT

06/07/20, 13:44 WIB Last Updated 2020-07-06T06:44:23Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, Dr H.Sukandar memimpin Apel Siaga Karhutla di Lapangan Eks MTQ kompleks perkantoran Pemkab Tebo, Senin (06/07/2020). Apel siaga Karhutla yang melibatkan gabungan TNI, Polisi, Manggala Agni, Tagana, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran berlangsung aman, lancar dan sukses. 

Pada kesempatan ini, Sukandar menghimbau kepada seluruh elemen untuk waspada menghadapi musim kamarau yang berdampak pada kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Dirinya berharap dalam menghadapi bencana karhutla yang diutamakan dahulu adalah pencegahannya.

Pada kesempatan ini juga, Sukandar sempat menyinggung perusahaan yang lahan konsesinya terbakar pada tahun 2019 lalu. 

Bupati mengatakan, untuk tahun ini penekanan ditujukan kepada PT. Alam Bukit 30 (ABT), mengingat pengalaman tahun 2019 lalu wilayah konsesi perusahaan ini banyak mengalami karhutla,"untuk itu saya ingatkan agar di tahun ini lebih meningkatkan Kewaspadaan jangan sampai terjadi bencana kebakaran lagi," tegas Bupati Tebo.

Dari laporan yang diterimanya, Bupati meniai kurangnya perhatian dan keseriusan serta kesiapan personil  PT. ABT dalam mencegah kebakaran di wilayahnya menjadi PR besar bagi perusahaan tersebut," ini mungkin karena terbatasnya jumlah personel dan peralatan serta permasalahan internal manajemen, maka dari itu pemerintah daerah akan mendampingi PT. ABT dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla agar tidak terjadi lagi insiden yang sama di tahun 2020 ini, "tutupnya. (wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini