-->

Menu Bawah

Iklan

60 Tukang Bangunan di Tebo Ilir Ikut Pelatihan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi

Portal Tebo
29/08/20, 21:03 WIB Last Updated 2020-08-29T14:03:57Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sebanyak 60 peserta mengikuti Pelatihan, Pembekalan Uji Sertifikasi Tukang Bangunan Umum di Aula Kantor Camat Tebo Ilir, Sabtu (29/08/2020).

Camat Tebo Ilir M.habibie, ST ME mengatakan, kegiatan yang digelar selama dua hari ini, dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Tebo dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang," Ada 60 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini," kata Habibie. 

Dikatakan Habibie, pada pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol Covid-19. Seluruh peserta, panitia pelaksana, permateri dan para tamu undangan yang hadir dilakukan rapid test," sebelum kegiatan, seluruh yang hadir dirapid test. Ini kita lakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19," kata Camat lagi. 

Dijelakannya, kegiatan ini bertujuan agar tukang bangunan di wilayah Kecamatan Tebo Ilir memiliki sertifikasi keahlian yang legal atau sah," kalau sudah memiliki sertifikat, artinya tukang bangunan kita dapat bersaing dengan tukang bangunan lain. Dan kedepannya setiap desa se kecamatan Tebo Ilir dapat mengunakan jasa mereka dalam pengerjaan fisik bangunan," ujarnya. 

Pada kegiatan ini, seluruh peserta diberikan materi dan pelatihan dalam upaya meningkatkan pengetahuan di bidang arsitektur banguna," jadi saya optimis melalui kegiatan ini para peserta bisa menjadi tenaga kerja yang profesional dan siap membangun daerah masing-masing," kata dia. 

"Yang jelas dengan kegiatan ini dapat mengurangi tingkat pengangguran dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan terampil, " tutupnya. (wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini